Home > Info Pendidikan > Danamon Dirikan Universitas Korporat

Danamon Dirikan Universitas Korporat

Editor : Armen

Danamon Dirikan Universitas Korporat
Penulis : Asep Toha

BOGOR–MI: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meresmikan Danamon Corporeate University (DCU) yang berlokasi di Ciawi Bogor. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan akan bankir setelah perbankan Indonesia mengalmi pertumbuhan sangat cepat.

Dengan DCU ini Danamon memiliki sarana pelatihan dan pendidikan bagi karyawan secara integral. Sehingga, bukan saja perusahaan yang diuntungkan, namun karyawan pun memperoleh keuntungan dalam peningkatan karier, ungkap Presiden DCU sekaligus�Wakil Presiden Danamon Jos Luhukay dalam jumpa pers di Bogor, Rabu (16/7).

Lebih jauh, Jos menambahkan dengan jumlah karyawan hampiir 40ribu, universitas ini akan menjadi universitas terbesar dilihat dari siswanya. Menurutnya, sekolah ini akan menjadi pusat pendidikan bukan saja bagi karyawan Danamon, tapi akan menjadi pusat pendidikan bagi karyawan Adira. Apalagi, sekolah ini memiliki daya tampung hingga 700 org dengan dilengkapi kelas, asrama, perpustakaan, auditorium, dan penunjang lainnya.

Kendati begitu, Jos tidak bisa menyebutkan berapa investasi yang ditanamkan Danamon untuk membangun DCU. Pasalnya, sejak dirintis 1991 sekolah ini berkembang dengan dana internal perusahaan. Namun, yang pasti untuk operasional dan pemelihaaan sedikitnya
Danamon menganggarkan Rp10 miliar per tahun. Untuk pendidikan karyawan kita mengalokasikan 5-6% dari operasional per tahunnya yang sebagian besar ditujukan bagi pembangunan DCU, jelasnya.

Jos melanjutkan, tahun ini perusahaannya merekrut sedikitnya 10ribu karyawan baru. Sehingga, dengan adanya DCU maka karyawan baru bisa diasah menjadi bankir profesional. Untuk itu, kurikulum yang disediakan sesuaidengan keperluan bisnis korporasi yakni wholesale banking, perbankan UKM dan ritel, pembiayaan mikro, dan manajemen risiko.

Sementara itu, Presiden Direktur Danamon Sebastian Paredes menambahkan pengukuhan pusat pendidikan Danamon sebagai DCU merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam peningkatan SDM. Bukan saja SDM internal Danamon, tapi secara umum di Indonesia. Apalagi, perusahaannya tengah membutuhkan banyak SDM untuk memutar roda ekspansi yang tengah dijalankan.

Dengan jumlah karyawan melebihi 38ribu orang, Danamon ingin mengembangkan sumber daya manusia tersebut dan menjadikannya sebagai pilihan karyawan. Langkah ini sejalan dengan upaya pengembangan bisnis yang akan dilakukan perusahaan, jelas Sebastian.

Sumber: Media Indonesia Online

Categories: Info Pendidikan
  1. 18 April 2012 at 11:33

    mas ada data mahasiswanya ga ?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: