Home > Kesehatan > Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Langkah-langkah pencegahan

Jerawat disebabkan oleh adanya sumbatan ‘sebum’ sejenis minyak wajah yang terperangkap di kantung rambut, yang mengakibatkan peradangan bakteri. Anda dapat mengatasi penyebaran dan tingkat keparahannya dengan melakukan langkah pencegahan berikut ini:

* Mencuci wajah dua kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit tempat bakteri berada. Berhati-hatilah jangan sampai mencuci atau menggosok wajah secara berlebihan karena hal tersebut dapat merangsang produksi minyak sebaceous lebih banyak lagi dan mengakibatkan masalah pada kulit wajah.
* Hindari kosmetik yang berminyak
* Setelah keringat keluar, atau mandi, keringkan kulit anda dengan handuk yang bersih – hampir semua bakteri seperti juga bakteri yang dapat mengakibatkan jerawat, menyukai kondisi yang lembab dan hangat.
* 70% dari kulit kita adalah air, jadi pastikan anda banyak minum, paling tidak seliter sehari, untuk membantu kulit anda agar tetap sehat.
* Menggunakan pelembab akan membantu anda menjaga agar kulit anda tetap sehat sehingga kulit anda tidak kering, pecah-pecah atau infeksi.

Mengatasinya

Semua orang tentunya mendambakan muka yang mulus bebas dari jerawat, ikuti tips dibawah ini agar muka Anda terbebas dari jerawat:

  • Jagalah kebersihan muka Anda dengan cara selalu mencuci muka sehabis bepergian.
  • Ambil satu daun Lidah buaya
  • Potong beberapa bagian
  • Kelupas Kulit luarnya
  • Oleskan pada muka yang telah dicuci bersih dibagian yang muncul jerawat
  • Ulangi tiap pagi dan Sore

Selamat mencoba, mudah-mudahan jerawat dimuka Anda dapat hilang. Jika terjadi iritasi karena kulit Anda sensitif segeralah pergi ke dokter.

Berita Positif

Jika anda menderita jerawat, hal tersebut tidak berarti pasti buruk – bahkan jika memang tampak demikian pada saat itu. Meskipun menimbulkan iritasi, penelitian menunjukkan bahwa jerawat dapat memainkan peran penting untuk mengaktifkan kegiatan sel darah putih tertentu yang diperlukan untuk melawan infeksi dan bahkan kanker pada tahap kehidupan berikutnya.

Categories: Kesehatan
  1. 6 November 2012 at 08:56

    terima kasih atas informasinya…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: