Home > Kesehatan > Cara Merawat Penis

Cara Merawat Penis

Berhentilah merokok, sebab rokok adalah penyebab utama impotensi. Rokok mempercepat pembentukan endapan dalam arteri jantung, begitu pula dengan pembuluh darah yang memasok darah ke penis.

Banyak melakukan olahraga juga merupakan hal baik untuk mencegah impotensi. Misalnya, Anda bisa berlari pagi sebelum berangkat kerja atau mengikuti kelas aerobik. Apapun jenisnya, aerobik terbukti bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks seseorang.

Kurangi konsumsi makanan berlemak, sebab dapat menghambat aliran darah, baik jantung maupun penis. Carilah produk yang low fat, hindari gorengan, banyak minum susu skim, serta perbanyak buah dan sayuran. Sehubungan dengan hal ini, ada baiknya jika Anda juga merampingkan pinggang Anda.

Kelebihan berat badan bisa mengurangi panjang penis dan beresiko terhadap tekanan darah tinggi dan diabetes yang bisa merusak kemampuan ereksi Anda.

Cermati obat yang Anda pakai sebab ada beberapa yang dapat menyebabkan impotensi sebagai efek samping, termasuk diuretik, penurun darah tinggi lain, beberapa obat antidepresi, dan antipsikotik.

Lalu, kurangi konsumsi alkohol yang merupakan depresan yang berfungsi memperlambat refleks, termasuk dalam olah seksual. Bila dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang, dapat berpengaruh langsung terhadap testis, mengurangi produksi hormon laki-laki testosteron.

“Selain itu, juga mengganggu keseimbangan hormon-hormon dan badan-bahan kimia otak yang diperlukan untuk menghasilkan ereksi, padahal keseimbangan itu rentan sekali,” kata Saul Rosenthal, MD, direktur Sexual Therapy Clinic of San Antonio di San Antonio, Texas, dan pengarang Sex Over 40.

Categories: Kesehatan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: